Jumat, 14 Februari 2020

Kiara Artha Park🎡

Diposting oleh Finda riani di 18.34
salah satu taman baru di tengah kota bandung yang saat ini tengah ngehit menjadi tempat nongkrong dan bermain adalah Kiara Artha Park di Kiaracondong.
Taman di Kiaracondong ini tidak hanya semata – mata menawarkan tempat bersantai ala taman – taman tematik di bandung sebelumnya yang terkenal,
namun lebih dari itu, Taman di Kiara Artha Park Kiaracondong Bandung ini menawarkan sesuatu yang lebih, karena dilengkapi fasilitas dan banyak wahana.
Meskipun belum diresmikan, namun sekarang ini sudah banyak pengunjung yang datang ke taman yang terbuka untuk umum sejak 17 Agustus 2019 itu,
sepertinya warga kota kembang dan juga wisatawan yang sedang liburan tampaknya sudah tidak sabar untuk menikmati spot dan fasilitas yang disediakan.
Kiara Artha Park sudah diresmikan pada akhir 2019, dan saat ini taman ini dibuka untuk tahap uji coba dan masih melengkapi berbagai fasilitas yang ada. Apa saja fasilitas yang ada didalamnya lihat yuk

TAMAN ASIA AFRIKA

Asia Afrika Park Bandung
Gambar Foto Dari Instagram @mybandung.id
Di taman seluas 2,6 hektare ini, terdapat area yang dibangun untuk memperingati Konferensi Asia Afrika yang dilaksanakan di Bandung pada 1955.
Kawasan yang populer bernama Monumen KAA ini berdiri patung setengah badan para inisiator KAA dan tiang – tiang bendera dari negara peserta yang hadir.
Taman Asia Afrika Kiara Artha Park Kiaracondong Bandung telah diperkenal selama dua hari 17-18 Agustus dan kini ditutup kembali.
Taman Asia Afrika di Kiara Artha Park Kiaracondong Bandung ini ditutup untuk umum karena masih dalam tahap pembangunan.
Dan jika sesuai rencana, maka diharapkan pada tahun depan taman ini sudah bisa dibuka untuk umum, dengan waktu operasional mulai pukul 07.00 sampai jam 22.00.
Rencananya di taman asia afrika kiara artha park ini akan ada situs penanaman pohon oleh 106 negara seperti yang ada di taman konservasi Tegalega.
Tidak hanya itu saja, di taman ini juga akan dibangun patung tokoh KAA dan ribuan lampu warna – warni agar di malam hari tempat ini menjadi terang benderang.
Yang unik dari Taman Asia Afrika Bandung ini adalah bentuknya menyerupai angka 8 serta dilengkapi hiasan ornamen terkait negara-negara Asia dan Afrika.
Dan yang paling menonjol dari taman asia afrika ini adalah terdapatnya danau buatan yang dilengkapi dengan air mancur warna – warni yang bisa menari,
dan waktu terbaik menikmati pertunjukan air mancur yang bisa menari di taman asia afrika kiara artha park ini adalah mulai sore dan malam hari,
pada saat itu pengunjung tempat ini bisa menjadikan background danau dengan pertunjukan air mancur menarinya sebagai spot berfoto yang instagramable.
Sahabat traveler’s, meskipun belum selesai, ternyata Taman ini sempat dikunjungi 19 negara delegasi Konferensi Asia Afrika 29 Juni 2019 yang lalu,
dan kedepan, taman yang saat ini proses pembangunanya baru sekitar 70 persen ini akan dilengkapi dengan fasilitas Mall Bandung dan apartemen.
Pengelola Taman Asia Afrika ini sendiri adalagh BUMD Pemkot Bandung yaitu Bandung Infra Investama (BII) kerjasama dengan PT MCP ( Mega Chandra Purabuana).
Bagi pengunjung yang mau masuk ke Taman Asia Afrika ini akan dikenakan tiket masuk taman asia afrika, karena dibangun tidak menggunakan dana APBD.

DANCING FOUNTAIN

Taman Asia Afrika Bandung
Gambar Foto Dari Instagram @wisata_bandung
Sahabat traveler’s, air mancur menari atau dancing fountain adalah salah satu spot menarik di Kiara Arta Park yang paling banyak menarik pengunjung.
Di area ini pengunjung bisa menyaksikan atraksi spektakuler air mancur menari yang memancarkan warna – warni dari lampu seirama dengan lantunan musik,
Atraksi air mancur menari di kiara artha park ini serasa sedang menyaksikan nuansa laser show Marina Bay Sands Singapura atau sedang di Curug Pelangi di Cimahi.
Nah di sini, anda bersama dengan pengunjung lainnya bisa menonton atraksi dancing fountain ini di anak tangga yang dibuat mengitari danau.
Atraksi peetunjukan air mancur menari bisa anda lihat setiap Senin s/d Jumat pada pukul 18.30 dan 19.30 serta hari Sabtu dan Minggu pukul 18.30, 19.30 dan 20.30 WIB.
Harga tiket masuk melihat atraksi air mancur di kiara artha park kiaracondong bandung ini ? saat tulisan ini dibuat harga tiketnya masih cuma-cuma alias gratis.

KAMPUNG KOREA

Kampung Korea Kiara Artha Park Kiaracondong Bandung
Source Gambar By @kaori.photography
Sahabat traveler’s, selama ini tidak perlu pergi jauh-jauh jika kita mau merasakan kota yang mengusup konsep dengan nuansa Korea di Bandung,
dimana kita bisa bisa mengunjungi salah satu kawasan yang menyerupai Kampung Korea Bandung yang telah ada sebelumnya seperti Little Seoul Bandung
Nah kini bertambah lagi tempat baru yang menghadirkan Kampung Korea yang dapat memberikan suasana seperti di negeri ginseng di Kawasan Kiara Artha Park.
Berlatarkan tempat-tempat di Korea, di sini setiap pengunjung bisa bebas mengekspresikan diri dengan cara berfoto selfie di kampung korea kiara artha park.
Untuk menambah kesan lebih kental perkampungan Korea sesuai aslinya, di sini juga difasilitasi tenant yang menjual street food khas Korea,
seperti tteokboki, bibimbap, jjangmyeon, corndog, dan lainnya yang rasanya tidak akan kalah dengan menu ala Restoran Korea di Bandung ternama Caffe Bene
Harga Menu Makanan di Kampung Korea Kiara Artha Park Kiaracondong Bandung juga sangat terjangkau dengan kisaran mulai Rp 10.000 s/d Rp 50.000/porsi.
Tidak hanya itu saja, bagi anda muda – mudi penggila K-Pop, di sini pun dijual berbagi merchandise dan pernak-pernik Korea yang imut dan lucu.
Tertarik datang ke sini ? jika iya, anda harus tahu harga tiket masuk kampung korea di kiara artha park kiaracondong bandung saat ini bukan ?
tiket masuknya adalah pada Senin s/d Jumat Rp 10.000/orang, sementara pada hari Sabtu, Minggu dan Libur Nasional dikenakan biaya Rp 15.000/orang.
Lalu bagaimana bagi anda yang datang ke sini bawa anak ? apakah bayar ? anak di bawah lima tahun tidak dikenakan biaya.

FASILITAS TREM

Sahabat traveler’s, ada yang menarik jika anda datang ke Kiara Artha Park Kiaracondong Bandung, dimana ada fasilitas sarana transportasi bagi pengunjung di sini,
yaitu berupa fasilitas transportasi untuk jalan – jalan mengitari areal Taman Kiara Artha Park dengan nuansa vintage serupa Bus Bandros di kota bandung.
Saat tulisan ini dibuat, informasinya baru tersedia dua buah trem berwarna merah dan hijau yang dijalankan bergantian dari pagi hingga malam.

HARGA TIKET MASUK KIARA ARTHA PARK KIARACONDONG BANDUNG

Gambar Asia Afrika Park di Kiara Artha Park Bandung
Source Gambar By @kiaraarthapark
Sahabat traveler’s, untuk masuk ke taman yang dibangun dengan dana anggaran 150 milyar ini, pengunjung tidak dikenakan biaya masuk alias gratis.

AKTIFITAS MENARIK DI KIARA ARTHA PARK

jika anda membaca ulasan di atas, seharusnya anda sudah bisa mengetahui bukan hal – hal menarik apa yang bisa anda temukan di sana,
namun ada hal menarik lainnya dari sekedar duduk – duduk nongkrong sembari lihat atraksi air mancur menari atau kulineran di kampung korea kiara artha park,
diantaranya adalah, di sini anda pada waktu sore atau pagi hari terlebih pada saat hari libur bisa jogging, lari hingga bersepeda di kiara artha park.
Kenyamanan pengunjung di sini juga sudah didukung dengan banyak fasilitas umum seperti tersedianya mushola, toilet, tempat sampah serta tempat duduk.
Areal kawasannya yang cukup luas, memungkin anda untuk banyak melakukan hal – hal positif yang seru dan pastinya menyenangkan.
nah sampai sejauh ini, apakah penjelasan dari kang dian semakin membuat anda penasaran dan semakin tertarik untuk segera mengunjungi Kiara Artha Park ?
jika iya, yuk selanjutnya di bawah ini kita cari tahu, dimana sih alamatnya dan bagaimana cara mengakses lokasi tempat wisata baru di daerah kiaracondong ini.

ALAMAT KIARA ARTHA PARK KIARACONDONG BANDUNG

alamat kiara artha park berada di Jalan Banten, Kebonwaru, Kecamatan Batununggal, Kota Bandung, Jawa Barat 40272 [ Peta Lokasi ]
Lokasinya sangat strategis berada di pusat kota bandung, berjarak sekitar 9 KM jika anda start dari Hotel Dekat Bandara Husein Sastranegara Bandung,
lalu jaraknya sekitar 5.5 KM jika anda start dari Hotel Dekat Stasiun Bandung dan 16 KM jika start dari Penginapan Dekat Terminal Leuwi Panjang.

RUTE JALAN MENUJU KE LOKASI KIARA ARTHA PARK KIARACONDONG BANDUNG

Lokasi taman di kiaracondong bandung ini letaknya berada dekat dengan Jembatan Pelangi ( jembatan perempatan kiaracondong – Jalan Jakarta.
Untuk mengakses ke taman ini bisa ditempuh dari berbagai arah.
Bila dari arah alun – alun kota bandung, anda bisa ambil jalan ke arah timur via Jl. Ahmad Yani – Jl Jakarta ( Kiaracondong )
Bila keluar dari pintu tol Buah Batu, anda ambil arah kanan di stopan buah batu – Jl Soekarno Hatta – Stopan Kiaracondong belok kiri,
lalu lewati flyover menuju ke jembatan pelango dan lokasi berada di sebuah areal bekas Pasar Loak di Bandung terkenal Cimol.

TIPS WISATA KE KIARA RTHA PARK KIARACONDONG BANDUNG

ada beberapa hal yang penting untuk anda ketahui sebelum datang ke kiara artha park di daerah kiaracondong bandung ini,
Tips pertama, saat ini kiara artha park sedang ngehits sehingga setiap harinya selalu ramai dan dipadati pengunjung,
khusus hari libur jalanan menuju dan keluar kiara artha park menjadi padat ! solusinya pilih datang pada hari kerja biasa dan sore hari.
Bagi anda para backpcker, transportasi terbaik ke sini menurut kang dian adalah lebih baik Sewa Motor Bandung saja daripada Rental Mobil Bandung.
Tips kedua, perhatikan bagi anda yang datang mengajak serta anak – anak, khususnya saat bermain di sekitar danau kiara artha park,
karena kedalaman danau di sana yang mencapai sekitar 4 meter, pastikan anda jangan lengah atau asik sendiri hingga membiarkan putra – putri bermain sendirian.
tertarik kesini?
Sumber resensi:

0 komentar:

Posting Komentar

 

this is my blog Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea