Selasa, 11 Februari 2020

contoh teks pidato🎟

Diposting oleh Finda riani di 05.08
                                               Cita-cita
Assalamu’alaikum warohmatullahi wabarokatuh

     Perkenalkan nama saya Finda Riani. Disini saya akan menyampaikan pidato yang berjudul “cita-cita”. Pasti kita semua memiliki cita-cita untuk kita raih setelah lulus sekolah. Orang yang tidak memiliki cita-cita berarti dia tidak mempunyai tujuan hidup yang jelas. Mari kita ubah pola pikir kita tentang apa yang akan terjadi di masa depan. 
     Untuk menggapai cita-cita itu tidak lah mudah tetapi kita juga harus yakin dan belajar dengan giat, karena kita sebagai penerus dan generasi bagi bangsa dan negara. 
     Sebagian orang pasti memiliki cita-cita karena cita-cita itu adalah suatu tujuan hidup sebagian impian. Dengan cita-cita, orang-orang pasti akan belajar dengan giat demi meraih cita-cita tersebut.
     Namun ada juga sebagian orang-orang yang menganggap cita-cita itu hanya sebuah mimpi belaka. Maka kita yang memiliki cita-cita jangan menanggapi itu karena dengan adanya cita-cita justru kita akan terus bangkit dan mampu berkembang sesuai dengan apa yang kita cita-citakan.
     Maka dari itu juga mulai dari sekarang kita tidak boleh ragu-ragu dalam memilih cita-cita karena tidak ada yang tidak mungkin jika kita mau berusaha serta mampu bekerja keras untuk menggapai cita-cita yang kita harapkan dan kita semua bisa menjadi orang yang sukses.
     Selain memiliki cita-cita di dunia kita juga harus memiliki cita cita untuk di akhirat nanti. Seperti, masuk surga  harus kita perjuangkan karena kita hidup di dunia hanya lah sementara dan hidup yang kekal yaitu nantinya di akhirat dan kita juga harus rajin beribadah kepada Allah SWT agar  kelak kita bisa membawa amal ibadah kita untuk masuk ke surga. 
     Mari berjuang untuk menggapai cita-cita kita. Sekian yang dapat saya sampaikan.
     Wassalamualaikum Warohmatullahi Wabarokatuh.

0 komentar:

Posting Komentar

 

this is my blog Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea